Shin Tae Yong juga akan mundur ,apabila ketum PSSI Iwan bule mundur

 Home|Timnas 

Gila_bola 

Kamis 13 Oktober 2022,00:21 wib


Shin Tae Yong akan mundur kalau Iwan bule mundur

Gila_bola,-jakarta,pelatih timnas indonesia yang berasal dari Korea Selatan yaitu Shin Tae Yong itu membuka peluang mundur dari posisi kepelatihan di timnas indonesia,Shin Tae Yong berbicara di sosial media ya tentang tragedi di Kanjuruhan dan tuntutan mundur apa bila ketum pSSI juga mundur.

Peristiwa tragedi yang terjadi di Kanjuruhan Malang tanggal 1 Oktober 2022 seusai laga antara Arema vs Persebaya itu menyebabkan 132 orang meninggal dunia.

Pemicu terjadinya peristiwa ini bermula tembakan gas air mata yang di tembakan polisi ke tengah lapangan membuat situasi tidak kondusif dan terkendali.

Pak Kapolri sudah menetapkan 6 tersangka dalam tragedi ini 6 tersangka tersebut yaitu Dirut PT liga Indonesia baru,Akhamad Hadi Lukita,Panpel Arema FC,dan Abdul Haris,dan dua diantaranya dari pihak kepolisian.

Akibat terjadinya tragedi ini pun desakan untuk ketum PSSi mundur semakin bergema,selain itu ada juga petisi agar segera mundur dan mempertanggung jawabkan kejadian ini.

Tragedi Kanjuruhan pun sudah terdengar Samapi belahan dunia,sampai perwakilan FIFA dan AFC ikut membantu membenahi liga di Indonesia ini,FIFA pun berkolaborasi denga pemerintahan Indonesia sesuai dengan permintaan pak Jokowi.

Shin Tae Yong sebagai pelatih timnas indonesia juga memberi ucapan belasungkawa untuk korban tragedi di Kanjuruhan,pelatih asal Korsel itu pun akan mundur jika pak ketum PSSI Iwan bule juga mundur.

"Pertama Tama saya ingin mengucapkan berduka cita atas kejadian tragedi di Kanjuruhan ,saya juga seorang suami dan ada istri serta bapak dari dua anak.saya ingin memberikan dukungan kepada korban tragedi Kanjuruhan dan keluarga korban"kata Shin Tae Yong dalam unggahan di Instagram.

"Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi Kanjuruhan Malang walapundukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban.cara saya memberi harapan adalah memberikan hasil baik dan berpretasi di sepak bola yang di sukai masyarakat.

"Seorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah ketum PSSI ,menurut saya jika ketum PSSI bertanggung jawab atas tragedi ini maka saya pun akan mengundurkan diri.karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang berkerja bersama sebagai 1 tim,maka saya pun juga memiliki kesalahan juga.

"Kita adalah satu tim,sepak bola tidak dapat sukses apabila cuma performa 11 pemain inti saja yang bagus,bukan hanya pelatih ,staf saja yang bagus kita bisa mencapai kesuksesan ketika semua menjadi satu tim mulai dari tim inti pemain cadangan stap kepelatihan oficcal semua karyawan federasi terutama ketum.

"Sangat disayangkan apabila nyatanya semua tanggung jawab di berikan kepada ketum.beliau Talah mengembankan sepak bola Indonesia secara keseluruhan Pati bisa mengatasi keadaan situasi ini dengan baik.saya pun akan berusaha lebih keras agar sepak bola Indonesia lebih maju lagi.

"Sebagai penutup,sekali lagi ingin mengucapkan bahwa saya ingin memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban dan para korban tragedi Kanjuruhan dan seluruh masyarakat Indonesia"kata Shin Tae Yong.


Tags:

Shin Tae Yong

Timnas indonesia

Mochammad Iriawan

PSSI

Iwan bule

TGIF

Rasid Seorang laki laki yang harus selalu berjuang dan tidak mudah putus asa.