Curhatan Musim Pertama Arhan di Jepang:Adaptasi,Menu latihan hingga Kesepian.

 Home| Bola

Jumat 11 November 2022 02;50 wib



Gila_Bola,pemain timnas indonesia yaitu Pratama arhan yang bermain di kasta kedua liga Japan bersama Tokyo Verdy pada akhir bulan September lalu.

Walaupun begitu Pratama arhan musim debutnya masih jauh dari harapan,matan pemain PSIS ini hanya bermain selama 45 menit sepanjang kompetisi musim ini.

Satu satunya pertandingan Pratama arhan yaitu ketika Tokyo Verdy berhadapan melawan ke markas Tochigi SSC pada bulan Juli  lalu.

Pada debut Pratama arhan di pasang sebagai sayap kanan.dia hanya bermain selama satu babak pertama sebelum di gantikan oleh Mizuki Ara selepas turun minum.

Pratama arhan pun debutnya ternodai ketika dirinya mendapatkan kartu kuning yang di dapatnya pada menit ke 29.

Meski cuman bermain selama satu babak aja pemain berusia 21 tahun ini tidak merasakan kecewa dan lebih memilih bersyukur.

Pratam arhan menyadari jika dirinya masih membutuhkan proses dan adaptasi lagi mengigat kualitas liga Japan berbeda dengan liga Indonesia.


Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratama Arhan, bicara soal bagaimana metode latihan. Menurutnya, tak ada perbedaan soal menu latihan dibandingkan di Indonesia. Hanya saja, ada perbedaan yang mendasar menurut Pratama Arhan. Perbedaan itu mengenai keseriusan dan kedisiplinan.

.

"Teman-teman di sini mendukung saya. Saya sering ngobrol sama teman-teman di sini, apa saja yang kurang dari saya. Semua pemain sangat berpengaruh besar (terhadap adaptasi saya)," kata Pratama Arhan.

.

"Bahkan, pemain asing (Tokyo Verdy) dari Brasil seorang kiper (Matheus Caldeira Vidotto) membantu saya beradaptasi. Sering ngobrol juga, dikasih tahu kaya gini, kaya gini. Dia lebih pengalaman, jadi bagus untuk pembelajaran,"

.

"Saya juga belajar bagaimana passing bagus, possession bagus, dan membaca prediksi arah bola berpikir dengan cepat. Semuanya saya pelajari di sini dengan baik,"


Tags terkait:

#pratama arhan

#tokyo Verdy

#liga japan

#liga indonesia


Rasid Seorang laki laki yang harus selalu berjuang dan tidak mudah putus asa.