Penantiaan lama sandy walsh untuk bermain di Timnas Indonesia

 home/Timnas indonesia

Jumat 2 Desember 2022,13;00



Gila_bola,sandy walsh menanti selama 6 tahun untuk bisa bermain untuk timnas indonesia.pemain 27 tahun ini menceritakan awal mula tertarik dengan sepak bola indonesia.sandy melihat ketika saat itu klubnya yaitu Genk lolos ke perempat finalliga europa 2016/2017.

saat itu sandy walsh menjadi bagian dari sekuad KRCGenk.sandy satu tim bersama Leandro Trossard dan Timoty castagen yang kini menjadi bagian dari timnas belgia di piala dunia 2022.

"setelah saya tidak sekolah formal sama sekali agar bisa fokus ke sepak bola,di situ ada moment saya mencapai perempat final euopa bersama KRC Genk.say a ingat ada berita dari indonesia tentang pemain eropa berdarah indonesaia mencapai perempat final liga eruopa.kata sandy walsh saat wawan cara dengan fifa.setelah itu mulai terjalin komunikasi dengan pssi dengan sandy,saat ingat sang akaek dan nenek nya berasal dari indonesia sandy tertarik ingin bergabung membela timnas indonesia.


namun ia tidak bisa langsung berseagam merah putih kareana masih menagntongi paspor belanda.sandy pun harus melalu serangkai bagian untuk menjadi status WNI.

"saya ingat ingat lagi saat kakek dan nenek saya menceritakan kedekatan mereka dengan karir saya.keluarga saya tidak pernah lupa besarnya antusias dan cintanya terhadap sepak bola di beberapa tempat di indonesai sepak bola di anggap segalanya,ujar sandy.

"akan menjadi pengalaman luar biasa jika bisa bermain untuk indonesia,jadi saya pikir 5 atau 6 tahun yang lalu saya membuat keputusan itu setelah bertemu dengan pssi.

sandy pun resmi menjadi WNI usai melakukan sumpah setia kepada NKRI di kantor kanwil kemenkuham DKI Jakarta 17 November 2022 ia dan juga jordi amat sudah bisa membela timnas indonesia'


Tags:

#sady walsh

#pemain naturalisasi

#pssi

#timnas indonesia

Rasid Seorang laki laki yang harus selalu berjuang dan tidak mudah putus asa.